Bupati Lamtim Pantau Simulasi PTMT

  • Bagikan
PTMT
Bupati Lamtim memantau simulasi PTMT di SDN 2 Sukadana Pasar. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Seperti rencana semula, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur menggelar simulasi pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), Jumat (3/9).

Simulai PTMT itu digelar di TK Pembina Sukadana, SDN Sukadana Pasar, dan SMPN 2 Sukadan Pasar.


Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo memantau langsung simulasi PTMT di 3 sekolah tersebut.

“Berdasarkan simulasi yang dilaksanakan, kami optimis bisa melaksanakan PTMT. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Dawam didampingi Plt. Kadis Dikbud Lamtim Marsan.

Dilanjutkan, proses PTMT rencananya akan dimulai setelah penerapan PPKM Level 4 di Lampung Timur selesai. Pada pelaksanaan PTMT, setiap ruangan diisi 50 persen jumlah siswa setiap kelas. Harapannya, saat diterapkan PTMT tidak menimbulkan cluster baru.

Baca Juga:   Lamtim Masuk Level 2 PPKM, Operasi Yustisi Berlanjut

Sementara, Plt. Kedis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur Marsan menjelaskan, saat ini Disdikbud sedang membuat skema teknisnya PTMT.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan masing-masing. Jika sudah siap akan kami berikan edaran ke seluruh sekolah SD dan SMP,” jelas Marsan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Pasar Sukadana Masnana menyatakan, para siswa sudah rindu untuk kembali bersekolah dan berkumpul dengan teman-temannya. “Para siswa sudah jenuh di rumah terus, semoga ke depan Covid-19 segera berlalu dan KBM kembali normal seperti biasa,” katanya. (wid/sur)




  • Bagikan