Bupati Lamtim Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Sakit

  • Bagikan
Bupati Lamtim menyerahkan bantuan kepada warga yang sakit. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim menyerahkan bantuan kepada warga yang sakit. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang sedang membutuhkan uluran tangan, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo membesuk sekaligus menyalurkan bantuan kepada Musiran (81) dan Damini (71) warga Desa Margototo Kecamatan Metrokibang, Jumat (3/12). Bantuan yang disalurkan berupa sembako, kursi roda, dan uang tunai.

Pasangan suami istri tersebut menderita sakit yang sudah lamam. Musiran menderita penyumbatan pembuluh darah di bagian tangan kiri dan komplikasi selama kurang lebih 11 tahun. Sementara sang istri Ibu Damini menderita pembengkakan jantung dan paru-paru terdapat cairan kurang lebih selama 5 tahun.

Akibat penyakitnya tersebut, pasangan suami istri tidak dapat beraktifitas. Mereka tinggal bersama putri bungsunya, yang terpaksa berhenti berdagang demi merawat ke dua orang tuanya.

“Semoga melalui bantuan ini dapat meringankan beban Musiran dan Damini,” harap M. Dawam didampingi Kadis Kesehatan dr. Nanang Salman Saleh dan Forkopimcam Metrokibang.

Baca Juga:   Dawam: Pelayanan Puskesmas Margototo Harus Ditingkatkan

Lebih lanjut M. Dawam menyatakan, Pemkab juga akan mengupayakan bantuan pengobatan kepada pasangan suami istri itu. “Kami upayakan bantuan bagaimana caranya agar mereka bisa sembuh. Alhamdulillah mereka juga sudah memiliki kartu BPJS,” lanjut M. Dawam.

Baca Juga:   Dawam: Pelayanan Puskesmas Margototo Harus Ditingkatkan

Di kesempatan yang sama, M. Dawam menginstruksikan jajarannya agar memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Saya juga menghimbau kepada semua jajaran saya terutama untuk tenaga kesehatan agar  melayani masyarakat dengan ramah. Dengan tersenyum dan sabar masyarakat akan merasa nyaman dan mau menurut dengan apa yang dianjurkan,” imbuh M. Dawam. (wid/sur)






  • Bagikan