Bupati Mesuji Buka Latsar CPNS, Begini Arahannya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang II Golongan III Angkatan III,IV dan V Tahun 2021.

Kegiatan diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji, dan dibuka Oleh Bupati Mesuji Saply TH di auditorium Bapelkes Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jumat (3/9).


Bupati Mesuji, Saply TH mengatakan, Penyelenggaraan kegiatan latsar ini, didasarkan atas UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga:   Ini Penjelasan BKPSDM Tanggamus Terkait Jadwal Tes SKB CASN

“Latsar CPNS ini akan berlangsung selama 51 hari dengan metode Pembelajaran Klasikal selama 21 hari on-campus dan Non Klasikal selama 30 hari off-campus. Pelatihan Dasar ini merupakan salah satu prasyarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,” ungkap Saply, Jumat (3/9).

Menurutnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai birokrat yang memiliki peranan yang menentukan dalam pembangunan.

Hal ini agar seluruh peserta mengikuti latsar dengan sebaik-baiknya karena merupakan langkah awal menjadi ASN di Pemkab Mesuji.

“Jangan hanya diikuti sebagai formalitas semata, tapi harus secara substansial dalam memahami materi-materi yang disiapkan. Ikuti Pelatihan Dasar dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Jadikan Pelatihan Dasar ini sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan kapasitas diri menuju Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional,” pungkasnya.(Muk/yud)




  • Bagikan