Bupati Mesuji Serahkan Bantuan Bawang Merah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH menyerahan Bantuan pengembangan budidaya bawang merah kepada Poktan Pembinaan Kelompok Kegiatan di Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Rabu (1/9).

Menurut Saply, Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Pusat. Hal ini agar mengoptimalisasi potensi pertanian di Kabupaten Mesuji sebagai perwujudan pelaksanaan Misi Kabupaten Mesuji yang ke-3, yakni Peningkatan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada potensi dan kearifan lokal.


“Saya juga mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian,” ungkap Saply, Rabu (1/9).

Bantuan ini ditargetkan akan mencakup 15 Hektar Lahan di Desa Sidomulyo, dengan Rincian Bantuan yang diberikan berupa Bibit Bawang Merah Sebanyak 10,5 Ton, Pupuk NPK Sebanyak 2,5 Ton, Mulsa Sebanyak 75 roll, Pupuk Organik Cair sebanyak 90 Liter, Pupuk Hayati cair sebanyak 120 Liter.

Baca Juga:   15 Pekon di Lambar Dapat Bantuan Internet

Bantuan tersebut bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2021 pada Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Kami menyadari, jumlah bantuan yang disalurkan ini tentu belum dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya yang bermata pencaharian pada sektor pertanian. Makanya, Kami dari pemkab Mesuji secara bertahap akan selalu berupaya memberikan dukungan bagi para Petani di Kabupaten Mesuji agar terus berkembang dan sejahtera,” ujarnya.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga para penerima bantuan ini dapat mandiri serta membantu daerah lainnya yang ingin melaksanakan Budidaya sejenis,” tambahnya. (muk/yud)




  • Bagikan