Bupati Mesuji Serahkan Bantuan BLT DD

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, melaunching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Bantuan Beras Cadangan Pangan di Kecamatan Mesuji tepatnya di Balai Desa Wiralaga mulya, Selasa (27/4).

Bupati Mesuji, Saply TH menjelaskan, Penyerahan BLT Dana Desa dan Bantuan Beras Cadangan Pangan yang di laksanakan ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami menganggarkan bantuan beras sebanyak 186.000 Kilogram yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,” ungkap Saply.

Pendistribusiannya, sambung Saply, akan dilakukan oleh Kecamatan Mesuji kepada 1962 KK yang masing-masing menerima 10 Kilogram beras, dirinya berharap bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Ini Empat Titik Posko Vaksinasi Covid-19 di Mesuji

“Saya kembali mengingatkan untuk melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kepada Camat dan Kepala Desa untuk bersinergi memberikan edukasi kepada masyarakat dengan berpedoman pada Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 63 Tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru Desa,” Ajaknya. (muk/yud)



  • Bagikan