Mesuji  

Bupati Mesuji Serahkan Bantuan Ikan Jelabat


RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji Saply Th menyerahkan bantuan bibit ikan jelabat kepada lima Kelompok Budidaya ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Mesuji, bertempat di Kantor Balai Benih Ikan Air Tawar Mesuji, Rabu (13/4).

Penyerahan bibit ikan jelabat kepada Pokdakan sendiri berjumlah 10 ribu bibit yang diberikan Bupati didampingi Kepala Dinas Perikanan Mesuji Ripriyanto dan Sekretaris Dinas Perikanan Mesuji Ardi Umum.





Bupati Saply mengatakan jika pemkab Mesuji melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan bibit ikan jelabat.

“Yang diberikan ke Pokdakan yang ada di kabupaten Mesuji. Masing-masing Pokdakan akan mendapat 2 ribu bibit ikan, sehingga untuk hari ini 10 ribu bibit ikan jelabat kita bagikan ke lima Pokdakan,” ujarnya.

Pemberian bibit ikan jelabat ini sebagai upaya membudidayakan ikan air tawar di Kabupaten Mesuji sebagaimana perintah dari Gubernur Lampung.
Sebab, Kabupaten Mesuji diharapkan dapat mengembangkan ikan air tawar, salah satunya ikan jelabat.

“Diharapkan nantinya Mesuji akan jadi sentra ikan air tawar. Oleh sebab itu dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa dirawat dengan baik,” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto mengatakan jika dinas Perikanan akan terus berusaha mengembangkan ikan air tawar.

“Salah satunya ikan jelabat yang dulunya banyak di Kabupaten Mesuji Namun saat ini sudah jarang terlihat lagi di habitat liarnya,” ungkapnya. (muk/yud)