Mesuji  

Bupati Mesuji Serahkan SK CPNS dan PPPK formasi Tahun 2021, Begini Arahannya


RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (10/5).

Dalam sambutannya, Saply mengucapkan selamat kepada yang telah menerima SK CPNS dan PPPK pada hari ini.





“Kepada para CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Mesuji, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Mesuji,” ungkap Saply, Selasa (10/5).

Masih kata Saply, Kabupaten Mesuji dibentuk dengan Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung, yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Kabupaten Mesuji merupakan pintu gerbang Provinsi Lampung karena berada di paling utara dan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga:   Launching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Nonformal berbasis Desa, Begini Pesan Bupati Mesuji

“Seperti kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang, maka dengan mengenal wilayah Mesuji, saya harap Saudara sekalian khususnya yang berasal dari luar Mesuji nantinya juga mencintai Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mesuji itu juga menyampaikan bahwa terpilihnya Saudara sekalian menjadi CPNS dan PPPK ini dapat dikatakan nikmat yang patut untuk disyukuri.

Untuk diketahui, dari 1560 pelamar penerimaan CPNS, hanya 112 orang yang terpilih untuk berkesempatan menjadi CPNS di Kabupaten Mesuji serta untuk PPPK dari 553 Pelamar, hanya 145 orang yang lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi administrasi dan tes kompetensi.

Salah satu cara untuk mensyukurinya, yakni dengan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat.

Baca Juga:   Dinas Ketahanan Pangan Mesuji akan Bangun Empat Gudang Penyimpanan Padi

Saya tidak ingin para CPNS dan PPPK memiliki kinerja yang rendah. Untuk itu, kepada para Kepala Perangkat Daerah dan Jajarannya agar dapat memantau, melaporkan, memberikan sanksi apabila ada CPNS ataupun PPPK yang malas atau tidak mentaati Peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya juga ingin mengingatkan agar nilai dasar seorang Abdi Negara yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, harmonis, Kompeten, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif serta harus menanamkan pada setiap diri ASN yaitu Bangga Melayani bangsa sebagai Pondasi Budaya Kerja ASN Profesional,” bebernya.

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan Lingkungan kerja, tunjukkan kinerja terbaik,” tambahnya. (muk/yud)