Bupati Mesuji Terbitkan Perbup TPBIS Upaya Tingkatkan Literasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), serta merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang memiliki Perbup untuk mendukung peningkatan literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji (Kadispusar), Hamdani, melalui Sekretaris Agung Subandara, mengatakan, perbup yang diberi nomor 19 tahun 2021 tersebut merupakan dukungan Bupati Mesuji untuk penguatan literasi dalam program TPBIS.

“Perbup ini merupakan keseriusan Kabupaten Mesuji untuk menjadi Kabupaten yang mendukung program-program dari TPBIS. Tujuannya untuk kesejahteraan melalui kegiatan berbasis pelibatan komunitas, baik yang dilakukan oleh Dispusar selaku Perpustakaan Daerah, atau Perpustakaan Desa,” jelas Agung pada radarlampung.co.id Senin (5/7).

Baca Juga:   Lokasi Tes CPNS Mesuji Direncanakan di Itera

Menurutnya hal tersebut juga merupakan langkah mempertahankan prestasi yang pernah diraih tahun 2021 sebagai Kabupaten terbaik Nasional dalam implementasi program TPBIS dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

“Sekali lagi ini bentuk dukungan Bupati, kami apresiasi atas diterbitkan Perbup ini, kami optimis dengan adanya Produk Hukum terkait TPBIS ini lebih memacu semangat kita membawa Mesuji kembali menjadi Kabupaten terbaik Nasional dalam implementasi TPBIS,” imbuhnya. (muk/yud)




  • Bagikan