Bupati Minta BUMD Buat Terobosan Inovatif

  • Bagikan
Pelatihan peningkatan sumber daya BUMD di aula Regency Hotel, Pringsewu, Rabu (27/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh jajaran BUMD di kabupaten itu bisa membuat terobosan-terobosan baru yang inovatif.

Dengan begitu mampu membawa perusahaan daerah menjadi lebih kompetitif, produktif serta memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah guna pembangunan perekonomian.


“Saya juga berharap, kita semua senantiasa memiliki tekad yang kuat, disiplin, kejujuran, profesionalitas dan semangat kerja keras, untuk terus mengembangkan perusahaan dengan menerapkan strategi-strategi dan perencanaan yang baik,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marzuki saat membacakan sambutan tertulis Bupati Pesawaran pada pelatihan peningkatan sumber daya BUMD di aula Regency Hotel, Pringsewu, Rabu (27/10).

Beberapa strategi dan perencanaan tersebut di antaranya melakukan tata kelola dan manajemen perusahaan yang baik untuk meminimalkan risiko yang bisa memberikan kerugian bagi perusahaan.

Baca Juga:   Lomba Kebersihan, Reward dan Bendera Hitam untuk Sekolah

Kemudian skenario pengembangan perusahaan disusun berdasar faktor-faktor kunci yang berpengaruh pada pengembangan daya saing perusahaan.

Penyusunan rencana kerja anggaran perusahaan yang ditunjukkan pada investasi strategis dan pengembangan usaha yang memiliki prospek baik. Kemudian meminimalkan biaya operasi yang tidak efisien untuk mengontrol kualitas dan lebih memprioritaskan usaha-usaha yang produktif

“Lalu mendorong manajemen perusahaan untuk bisa lebih berkembang dan mampu menghadapi perkembangan kondisi persaingan usaha yang semakin komplek,” jelasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan