Bupati Minta Pembagian Daging Kurban Door to Door

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan hewan kurban kepada panitia di Islamic Center Ar Royyan. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada panitia kurban di Islamic Center Ar Royyan dan seluruh panitia agar disiplin menerapkan prokes serta tidak membuat kerumunan.

“Saya meminta kepada panitia pemotongan hewan kurban Islamic Center maupun masjid-masjid yang melaksanakan, agar dapat mengedepankan protokol kesehatan serta memastikan tidak ada kerumunan masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” kata Dendi saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia di Islamic Center, Senin (19/7).

Selain menerapkan protokol kesehatan saat pemotongan hewan kurban, Dendi juga meminta seluruh panitia membagikan daging kurban secara door to door ke rumah penerima.

“Memang tahun-tahun sebelumnya, masyarakat datang langsung ke masjid. Hal ini yang dapat menimbulkan kerumunan. Maka dari itu, saya meminta pembagian langsung ke rumah penerima,” tegasnya.

Baca Juga:   PSMTI Pesawaran Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi

Selain menyerahkan hewan kurban ke panitia Masjid Ar Royyan, Dendi juga memastikan agar pelaksanaan salat Idul Adha tidak diselenggarakan di masjid

“Saya baru selesai zoom bersama bapak presiden dan wakil. Beliau meminta untuk pelaksanaan salat Id tidak dilaksanakan di rumah ibadah maupun lapangan. Harus melaksanakan di rumah masing-masing bersama dengan keluarga,” ucapnya.

Sementara, ketua panitia pemotongan hewan kurban Islamic Center Pesawaran Ulin Nuha mengatakan, tahun ini penerimaan hewan menurun. Hal ini berdampak pada penurunan kupon yang akan dibagi. (ozi/ais)

 




  • Bagikan