Bupati Nanang Ermanto Lepas Kontingen PWI Lamsel Berlaga di POR SIWO PWI Lampung

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamsel untuk mengikuti Pekan Olah Raga (POR) SIWO PWI Lampung tahun 2021, di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Jumat (29/10).

Ketua PWI Lampung Selatan, Alpandi dalam laporannya mengatakan, ajang POR SIWO yang berlangsung mulai 29-31 Oktober 2021 diikuti oleh 22 Kontingen dari PWI Lampung Selatan.


Alpandi menambahkan, para Kontingen PWI Lampung Selatan akan mengikuti 7 cabang olahraga, yaitu lari jarak menengah 800 meter dan 1.500 meter, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, catur, billiar 9 bola dan 8 bola.

“Ajang ini memperebutkan 14 medali emas, 14 medali perak dan 14 medali perunggu. Saya sudah konfirmasi dengan tim PWI Provinsi, bahwa medalinya betul-betul emas pak. Sesuai dengan medali PON. Karena dana yang dikucurkan untuk kegiatan POR SIWO ini adalah Rp.1,2 miliar,” kata Alpandi.

Baca Juga:   Pelaku Pengeroyokan dan Pencurian Terdeteksi, Kapolres Minta Menyerahkan Diri

Lebih lanjut Alpandi menyampaikan, ajang POR SIWO PWI Lampung ini, akan berkaitan dengan seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Jawa Timur pada tahun 2022 mendatang.

“Tim bulu tangkis itu hanya memperebutkan satu emas. Di Provinsi Lampung ada Tim Porwanas pak, dari PWI Lampung Selatan diminta satu orang untuk melengkapi pasangan di Tim Porwanas Provinsi Lampung,” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, POR SIWO PWI Lampung merupakan salah satu ajang yang dapat dijadikan momen untuk saling bersilaturahmi antara Kontingen PWI se-Provinsi Lampung.

“Pertama saya ucapkan selamat dulu telah terbentuknya tim dari 7 cabang yang akan diikuti para atlet. Ini merupakan suatu kebanggaan kita, ajang POR SIWO ini merupakan ajang silaturahim untuk mengikat kesatuan dan persatuan,” kata Nanang.

Baca Juga:   Sabu 92 Kg, Ada yang Disimpan dalam Tabung Gas

Dalam kesempatan itu, Nanang juga berpesan agar PWI Lampung Selatan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan utama di Indonesia.

“Tunjukkan disiplin protokol kesehatan, tunjukkan bahwa kita benar-benar ikut memutus tali rantai penyebaran Covid-19 ini. Alhamdulillah capaian Lampung Selatan sudah lebih dari 60 persen untuk vaksinasi,” pesan Nanang.

Nanang berharap Kontingen PWI Lampung Selatan yang akan bertarung pada ajang POR SIWO PWI Lampung, akan berhasil menorehkan prestasi dengan membawa medali emas saat kembali ke Lampung Selatan.

“Saya bangga dengan Lampung Selatan. Kemarin, PON di Papua atlet asal Lampung Selatan mendapat perunggu dari karateka. Nah, ini bagaimana kita nanti PWI terhadap POR SIWO ini merupakan cikal bakalnya semangat atlet-atlet di Lampung Selatan,” pungkasnya. (rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan