Bupati Ogan Ilir Kunjungi Pesawaran, Ini Agendanya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pompa irigasi bertenaga Surya di embung Desa Tri Mulyo Kecamatan Tegineneng mencuri perhatian Pemerintah Daerah Ogan Komering Ilir. Dan rencananya Bupati, Wakil Bupati dan jajaran pemerintah kabupaten Ogan Ilir, Palembang akan berkunjung ke Pesawaran.

“Ya, agendanya Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Senin hingga Selasa (14-15/6) akan mengunjungi Pompa Irigasi di Desa Tri Mulyo. Insya Allah nanti pak Bupati yang akan menerima secara langsung kunjungan mereka,”ungkap Kepala Dinas Pertanian Pesawaran, Anca Martha Utama.N, Minggu (13/6).

Dikatakan, pada kunjungan Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran pemerintah Ogan Komering Ilir tersebut akan melihat secara langsung operasional pompa irigasi tenaga Surya di Tri Mulyo. Juga akan melihat lahan cabai di desa tersebut.

Baca Juga:   Tiga Pencuri Truk Ditangkap, Dua Ditembak

“Mereka akan berdialog dengan kita, terkait bagaimana mendapatkan bantuan pompanisasi tersebut, bagaimana mengoperasionalkanya dan lain sebagainya,”ucapnya.

Menurut Anca, tidak hanya soal pompaniasi tersebut, pada kunjungan tersebut juga akan berdialog secara langsung dengan para petani cabai di Kecamatan Tegineneng. Untuk mengetahui proses penanaman cabai, mulai dari pengolahan tanah, penyemaian, penanaman, pengolahan hingga panen sampai ke pemasarannya.

“Karena produktifitas cabai kita terbesar di Lampung dan menjadi komoditas andalan. Tidak hanya mampu menyupply wilayah Lampung, namun juga ke Jakarta,”jelasnya.

Diketahui, Pompa irigasi bertenaga PLTS yang diresmikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sekitar Oktober 2020 lalu diperuntukan mengairi lahan sawah dan pertanian di Desa Tri Mulyo. Dan merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA. Dan merupakan wujud komitmen sebagai BUMN pertambangan yang peduli masyarakat dan lingkungan (ozi/wdi)




  • Bagikan