Bupati Pringsewu Keluarkan Surat Edaran Pengaturan Kegiatan Masyarakat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pringsewu menerbitkan surat edaran Nomor 08/2021 terkait Pengaturan Kegiatan Masyarakat. Ada sejumlah hal berisi pembatasan kegiatan yang menimbukan kerumunan dan berpotensi terjadi penyebaran virus Corona.

“Surat edarannya sudah diterbitkan,” kata Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Jumat malam (9/7).

Surat edaran tertanggal 9 Juli 2021 tersebut harus ditaati semua pihak. Di antaranya memuat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring.

Kemudian pelaksanaan kegiatan di perkantoran pemerintah diberlakukan 75 persen WFH dan 25 persen WFO dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat yang pengaturannya dilakukan oleh kepala perangkat daera atau instansi masing-masing.

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti kesehatan, bahan makanan, minuman, energi komunikasi dan teknologi, logistik, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, proyek vital nasional dan industri yang ditetapkan menyediakan kebutuhan sehari-hari yang berlokasi di pusat perbelanjaan, tetap dapat beroperasi 100 persen.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

Dengan pengaturan jam operasional, kapasitas dan penerapan protokol
kesehatan secara lebih ketat.




  • Bagikan