Bupati Saply Hadiri Paripurna, Mendengarkan Pidato Presiden Sidang Tahunan MPR RI

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato HUT RI ke-76

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH, bersama Forkopimda Kabupaten Mesuji, dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI di gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (16/08/2021).

Sidang paripurna juga dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.


Sidang Paripurna, dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah. Usai pembukaan, dilanjutkan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

Bupati Mesuji, Saply TH bersama Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Wakil Ketua DPRD Mesuji Bob Nasution dan Yuliani Rachmi

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat suku Baduy dalam pidatonya Jokowi menyampaikan, pandemi Covid-19 membuat bangsa Indonesia mengembangkan cara baru.

Baca Juga:   BKPSDM Mesuji Ingatkan Peserta Tes SKD Taati Prokes

Jokowi mengatakan kebiasaan yang dulu dianggap tak mungkin, kini menjadi hal yang dilakukan.

“Pandemi Covid-19 telah memacu kita untuk berubah mengembangkan cara-cara baru. Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan,” ujar Jokowi.

Suasana di dalam Gedung DPRD Mesuji

Selanjutnya, presiden mengatakan, pemerintah tetap memperhatikan agenda besar menuju Indonesia Maju selama pandemi Covid-19.

“Walaupun kita sangat berkonsentrasi dalam menangani masalah kesehatan, tapi perhatian terhadap agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang,” ungkapnya.

Presiden berharap bangsa Indonesia segera dapat melewati pandemi Covid-19. Ia mengajak masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Mesuji, Saply TH usai melaksanakan potong tumpeng.

“Kita lewati ujian pandemi, dan ujian setelah ini dengan teguh disertai doa pengharapan yang tulus. Kita jaga kesehatan kita, disiplin dalam protokol kesehatan, saling menjaga dan membantu,” pungkas Jokowi.

Baca Juga:   Polres Mesuji Mulai Gelar Operasi Patuh, Ini Sasarannya

Usai sidang paripurna, acara dilanjutkan pemotongan tumpeng dari pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji dan diserahkan kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Mesuji. (muk/yud)




  • Bagikan