Bupati Sentil Acara HIPMI Lambar yang Langgar PPKM

  • Bagikan
Pelatihan MC yang digelar HIPMI Lambar dengan peserta melebihi kapasitas sebagaimana diatur pada PPKM Level 3 di aula Kagungan Setkab Lambar, Kamis (9/9). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelatihan Master Of Ceremony (MC) yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Barat menggelar di aula Kagungan sekretariat pemkab, Kamis (9/9/) diduga melanggar PPKM Level III. Di mana, jumlah peserta yang banyak dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Diketahui, pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 41/2021, dijelaskan, pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring (lokasi rapat/seminar/pertemuan di tempat umum yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup untuk sementara waktu, sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.


Sementara hingga saat ini kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut masih berjuang untuk keluar dari zona oranye (berisiko) tinggi dalam penyebaran virus Corona.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

Dalam akhir sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang hadir membuka langsung acara tersebut sempat mengkritik bahwa kegiatan tersebut melanggar PPKM.

Ia berharap kegiatan tersebut aman dari penyebaran virus Corona. Di mana, seluruh peserta dilakukan Swab Antigen.

”Sebenarnya (acara) sudah melanggar PPKM. Tapi yang penting sudah swab semua dan peserta harus menjaga prokes (protokol kesehatan),” tegas Parosil.




  • Bagikan