Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah  untuk Warga Wonosobo dan Kotaagung

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah bagi warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani, kembali menyerahkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sasarannya empat rumah di Kecamatan Wonosobo dan Kotaagung.

Untuk Kecamatan Wonosobo, penerimanya adalah Neliyani dan Sapiudin, warga Pekon Tanjungkurung. Dari Kecamatan Kotaagung, bantuan untuk Ati, warga Madang Kelurahan Kuripan dan Amrin, warga Pekon Terbaya.


Dewi Handajani menyampaikan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan salah satu program 55 Aksi Desa Asik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tujuannya agar rumah tidak layak huni yang berpengaruh bagi kesehatan penghuni bisa menjadi rumah sehat dan layak huni.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni, agar yang menempatinya dengan nyaman,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Setujui RAPBD Perubahan 2021

Ia juga meminta masyarakat dan pihak lainnya, apabila mengetahui ada rumah tidak layak huni agar segera melapor. Selanjutnya akan ditindaklanjuti supaya mendapatkan bantuan bedah rumah.




  • Bagikan