Bupati Serahkan Bantuan Tujuh Unit Kursi Roda

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Ketua Baznas Ibnu Nizar, Camat Gunungalip Sutoto dan Kapekon Sukadamai memberikan bantuan kursi roda kepada warga. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan bantuan serta dukungan kepada warga yang sedang sakit.

Penyerahan tujuh unit kursi roda didampingi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Pekon Sukadamai, Kecamatan, Gunungalip.



Turut mendampingi bupati, Kabag Kesra Setkab Tanggamus Heri Mahbi, Camat Gunungalip Sutoto dan Kepala Pekon Sukadamai.

Dewi Handajani menyampaikan agar warga tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa meringankannya beban keluarga.

Baca Juga:   Kunjungi Talangpadang, Bunda Dewi Serahkan Bantuan untuk Warga yang Sakit

Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki yang telah membayar zakat.

“Kepada seluruh Muzakki di Kabupaten Tanggamus yang telah menyerahkan kewajiban zakat, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Penerima BLT DD Harus Tepat Sasaran

Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani juga memberikan apresiasi kepada Baznas Tanggamus yang telah bekerjasama secara optimal, bersih, amanah dan profesional.

Kemudian dapat membuat program-program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan umat.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengingatkan dan mengajak warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada Baznas.

“Saya berkeyakinan, bila itu berjalan optimal, Insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan,” terang bupati.

Baca Juga:   Gandeng Pinisi Starship, Kenalkan Wisata Bahari dan Kepulauan di Pesawaran

Sementara Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar dalam laporannya menyampaikan, selain kursi roda, juga diserahkan bantuan berupa uang tunai.

“Terima kasih kepada ibu Bupati Tanggamus karena telah mengkoordinasikan langsung seluruh ASN untuk tergerak hatinya menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya langsung melalui kami,” kata Ibnu Nizar. (ehl/rnn/ais)






  • Bagikan