Bupati Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Musala


Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan untuk masjid dan musala di Kecamatan Kotaagung Barat. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan bantuan untuk masjid dan musala pada Ramadhan tahun ini. Masing-masing satu masjid dan tiga musala di tiap kecamatan.

Untuk masjid mendapatkan sebesar Rp10 juta dan musala Rp5 juta. Bantuan ini seperti dilakukan di Kecamatan Kotaagung Barat.





Camat Kotaagung Barat Firdaus mengatakan, bantuan diberikan untuk musala di Pekon Tanjungagung dan Negarabatin. “Kemudian masjid dan musala di Pekon Kandangbesi,” kata Firdaus, Jumat (15/4).

Sementara dalam sambutannya Bupati Dewi Handajani mengatakan, bantuan tersebut seyogyanya diberikan saat safari Ramadhan. Namun karena pandemi Covid-19, kegiatan itu ditiadakan.

“Diharapkan bantuan dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kenyamanan tempat ibadah,” ungkapnya.

Selanjutnya Dewi mengimbau masyarakat dan pengurus tempat ibadah agar mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan salat Isya dan Tarawih.

“Terkait dengan hal itu, saya minta kepada Satgas Covid-19 di seluruh pekon agar proaktif menyampaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah kepada jamaah,” tegasnya. (ehl/ais)