Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan untuk UMKM Hingga Pedagang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan peralatan mesin perkakas dan stimulus kepada pelaku UMKM, IKM, koperasi dan pedagang pasar tradisional.

Penyerahan dipusatkan di gedung sistem resi gudang Pekon Tekad, Kecamatan Pulaupanggung, Senin (14/12).

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, pandemi virus Corona yang sudah berlangsung berbulan-bulan, memberikan dampak kemunduran signifikan bagi perekonomian di seluruh dunia. Termasuk Tanggamus.

Menyikapi hal itu, pemerintah tidak henti-hentinya memberikan bantuan atau stimulus kepada para UMKM, IKM, koperasi dan kelompok lainnya. Tujuannya agar roda perekonomian tetap bergerak.

Salah satu contohnya adalah pemberian bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Insentif Daerah (DID) tambahan.

“Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para pelaku UMKM dan koperasi dapat lebih meningkatkan kualitas serta produksinya. Apabila dimanfaatkan
dengan optimal, maka mampu mendukung usaha dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Tanggamus,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 Waykanan Tembus 143 Kasus

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus Herry Heryadi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa mesin dan peralatan untuk 70 UMKM dan 15 kelompok IKM.

Kemudian 90.000 buah masker, timbangan duduk 10 kg kepada 456 pedagang pasar tradisional, cool box 50 liter kepada 104 pedagang pasar tradisional, peralatan untuk koperasi (warung serba ada) dan stimulus penguatan modal kepada 14 koperasi yang bergerak di sektor pembiayaan. (ehl/rnn/ais)



  • Bagikan