Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Supervisi Ombudsman RI

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani memberikan cinderamata kepada anggota Ombudsman RI Dadan S. Suhamawijaya dalam pertemuan di ruang rapat utama Setkab Tanggamus, Selasa (5/10). FOTO DISKOMINFO

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani beserta jajaran menerima kunjungan supervisi Ombudsman RI, Selasa (5/10). Kegiatan tersebut dalam rangka survei dan penilaian kepatuhan standar pelayanan tahun 2021.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Setkab Tanggamus itu dihadiri Sekkab Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa dan sejumlah kepala OPD. Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengikuti kegiatan melalui zoom meeting.


Dari Ombudsman RI, Dadan S. Suhamawijaya selalu anggota didampingi Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Atika M. Oktakevina, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Hidayat Pratama serta tim penilai.

Dalam sambutannya Dewi Handajani menyampaikan, Pemkab Tanggamus mengapresiasi kunjungan dari Ombudsman RI. Di mana, kabupaten itu akan mendapat penilaian kepatuhan standar pelayanan tahun 2021.

Baca Juga:   Dissos Jaring ODGJ yang Berkeliaran di Komplek Pemkab Tanggamus

Penilaian standar pelayanan dimaksudkan untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di Tanggamus, sehingga diperlukan tindak lanjut berupa perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah maladministrasi.

“Terkait hal ini, saya minta OPD Pemkab Tanggamus agar mencermati variabel standar pelayanan publik yang akan dinilai oleh tim Ombudsman yang didasarkan pada Peraturan Ombudsman RI Nomor 17/2015 tentang standar pelayanan, maklumat layanan, sistem informasi pelayanan publik, sarana, prasarana dan fasilitas, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi, misi, moto pelayanan dan atribut,” papar Dewi Handajani.




  • Bagikan