Bupati Tanggamus Tinjau Vaksinasi dan Sunatan Massal di Ulubelu


Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat meninjau pelaksanaan sunatan massal di Pekon Sirnagalih, Kecamatan Ulubelu. FOTO BAGIAN PROTOKOL SETKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pekon Sirnagalih, Kecamatan Ulubelu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kunjungan tersebut bupati meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan UPT Puskesmas Ulubelu berupa pelayanan kesehatan gratis, sunatan massal dan vaksinasi.





Turut mendampingi bupati, anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP Basuki, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Taufik Hidayat dam Kepala Dinas PMD Arpin serta Camat Ulubelu.

Disela-sela kunjungannya, bupati memberikan semangat dan motivasi kepada pasien yang hadir. Ia menyatakan kegiatan sosial tersebut salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya.

“Walaupun di daerah paling ujung dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat. Pada dasarnya pemerintah tetap memperhatikan rakyatnya karena mereka mempunyai hak yang sama dalam pelayanan, tanpa membedakan letak wilayah,” kata Dewi Handajani.

Bupati juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti pelayanan kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Antusiasme warga sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi. Terbukti dari target 250 orang, yang datang hampir 400 orang. Selain vaksin dosis 1 dan 2, tenaga medis juga menyiapkan vaksin booster dengan catatan bagi mereka yang benar-benar sehat,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Tanggamus yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Ulubelu, Pulaupanggung dan Airnaningan) Basuki menyambut baik pelayanan kesehatan yang dipusatkan di pekon paling ujung Kecamatan Ulubelu. (ehl/rnn/ais)