Bupati Tuba : Baznas Partner Pemerintah Atasi Kemiskinan

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo menyampaikan pesan Bupati Tulangbawang Winarti. Foto M. Zainal Arifin/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) adalah partner pemerintah dalam mengatasi kemiskinan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tulangbawang Winarti, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo di ruang rapat utama Kantor Bupati, Rabu (2/6).

Menurutnya, sebagai lembaga resmi penerimaan zakat, Baznas merupakan penunjang tugas pemerintah dan negara dalam mengatasi kemiskinan. Tidak hanya itu, Baznas bahkan di dorong sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin.

“Oleh karena itu, kontribusi Baznas sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan,” jelas Suharyo saat kegiatan evaluasi kinerja Baznas, sekaligus penyerahan piagam penghargaan pengumpulan zakat fitrah terbanyak kepada Dinas atau Instansi dan sekolah.

Baca Juga:   Ditinggal Mandi, Motor Digasak Teman Dekat

Kedepan, Pemkab Tulangbawang berharap kualitas dan kinerja Baznas dapat meningkat lagi. “Evaluasi jika ada kelemahan dan kekurangan. Segera perbaiki dan susunlah program kerja strategis ke depan dengan baik serta terukur, demi kepentingan masyarakat,” pesan Bupati seperti disampaikan Asisten I.

Pemerintah Daerah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Tulangbawang karena turut serta mensukseskan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW). Salah satunya yakni melalui program bedah rumah dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. (nal/wdi)



  • Bagikan