Bupati Tubaba : Golput Turunan Sulit Digerakkan

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, S.P. memastikan telah menggerakkan aparatur tiyuh se-Tubaba mensosialisasikan pemilu 17 April mendatang. Upaya ini merupakan langkah Pemkab Tubaba agar partisipasi pemilih di Tubaba terus tetap tinggi.

Penggerakan aparatur Pemkab Tiyuh Tubaba menurut Umar Ahmad bukan untuk mempengaruhi, namun memberikan informasi tentang pemilu.


Di Tubaba menurut Umar Ahmad partispasi pemilih sangat tinggi lantaran kesadaran masyaraktnya juga tinggi. Hal ini juga didorong oleh aktivitas penyelenggara yang sudah luar biasa tinggi.

Namun, menurut Umar membelokkan pemilih yang sudah mempunyai pilihan adalah pekerjaan yang lebih mudah daripada menggerakkan pemilih golput turunan.

“Golput turunan ini yang saya belum memiliki ilmunya. Karena membelokkan seseorang ke pihak lain jauh lebih mudah daripada mengajak orang memilih sementara ia memang tidak mempunyai pilihan atau Golput turunan ini,” terangnya di Sesat Agung Tubaba jumat (15/3).

Melihat kondisi di atas, mantan Ketua DPRD Tubaba ini berharap agar penyelenggara pemilu dapat memiliki upaya dan langkah lain agar partisipasi pemilih dapat tinggi. (fei/wdi)




  • Bagikan