Bupati Tubaba Harapkan KONI Jadi Dapur Pembentukan Karakter

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, menyebut keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat hendaknya dapat dijadikan bagian dapur dalam pembentukan karakter.

Harapan itu disampaikan Bupati dalam pengukuhan kepengurusan KONI Tubaba periode 2021-2025, pada (16/6) di Sesat Agung Bumi Gayo, Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Menurutnya, pasca dilakukan pelantikan KONI Tubaba tersebut nantinya dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menuju Generasi Tubaba yang layak Tubaba.

“Tubaba bukan hanya singkatan, tetapi sudah masa depan Tubaba. Karena orang Tubaba adalah orang-orang yang memegang teguh prinsip Nemen, Nedes, Nerimo (Nenemo), juga Sederhana, Setara, Lestari” kata Umar.

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

Kata dia, selain membentuk karakter manusia, kami juga sedang mengembangkan ruang hidup baru yang dapat ditempati untuk masyarakat tanpa membedakan kluster kaya, miskin dan lain-lain, yakni daerah Uluan Nughik.

“Proses pembentukan ruang dan kehidupan dengan tatanan prinsip Tubaba itu adalah dalam rangka membentuk manusia Tubaba yang layak,” ungkapnya.

Artinya, dengan dikukuhkannya KONI ini kita harapkan dapat sejalan untuk menjadi teman pendukung dalam berbagai program pembangunan setelah sebelum berjalan juga menjadi dapur tempat pembentukan karakter manusia yang baik.

“Jujur, sejauh ini perkembangan kemajuan untuk Olahraga di Tubaba masih sangat minim. Sehingga ke depan, kami akan melakukan sentuhan yang lebih baik dan komitmen bersama untuk kemajuan Olahraga di Tubaba,” imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan