Bupati Tubaba Harapkan Program Pelatihan Jurnalistik Berkelanjutan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengapresiasi kegiatan Pendidikan Jurnalistik Pelajar SD dan SMP se-kabupaten setempat, dengan memberikan contoh tauladan dan pemahaman yang baik.

Apresiasi ini diungkapkan Bupati Umar Ahmad,S.P. saat menghadiri acara pembukaan Pendidikan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba, Rabu (22/9/2021).


“Kegiatan ini adalah langkah yang sangat baik sekali, karena memang setiap perubahan perubahan di Tubaba harus tercatat dan terdokumentasi dengan baik, sehingga tentu harus ada yang mendokumentasikan.”kata bupati.
Melalui Pendidikan Jurnalistik, selain memberikan tauladan dan pemahaman tentang apa itu kewartawanan, PWI juga dapat membumikan nilai-nilai Tubaba kepada peserta.

“Kegiatan seperti ini mungkin adalah yang pertama kali di Indonesia, dan saya berharap kegiatan ini dapat juga berkelanjutan, bukan hanya terhadap pelajar, tetapi mungkin kedepan bisa juga menggelar Pendidikan Jurnalistik untuk Aparatur Tiyuh (Desa), dan lain-lain. Sehingga dengan cara ini, maka masyarakat akan lebih tahu bahwa profesi wartawan bukan lah profesi yang menakutkan.”jelasnya.

Baca Juga:   BIN Gelar Vaksinasi Tahap 2 di Tubaba, Bupati Tekankan Sinkronisasi Data Vaksin

Sementara itu, disampaikan Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnain, bahwa PWI ingin membumikan Tubaba melalui pendidikan Jurnalistik, yang mana kegiatan tersebut bermula rasa prihatin terhadap situasi profesi wartawan yang banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan wartawan, sehingga membuat gaduh di Sekolah-sekolah, hinga ke tiyuh.

“Dalam kegiatan ini terdapat 1.700 peserta. Untuk itu, kami berharap melalui Pelatihan Jurnalistik agar dapat berjalan lancar dan menjadi wahana bangkitnya profesi wartawan kearah yang lebih baik.”ujarnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Kepala Sekolah, sekaligus Ketua MKKS SMP Kabupaten, Nurhamid M.Pd. mengucapkan terima kasih terhadap PWI Tubaba yang telah menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Jurnalistik tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan saya mewakili teman-teman dari MKKS tentunya mendukung penuh terselenggaranya acara ini, sehingga mempu memberikan pencerahan khususnya kepada anak-anak kita untuk memiliki wawasan kewartawanan.”imbuhnya.

Baca Juga:   Siap-Siap, Bupati Tubaba Bakal Rombak Pejabat

Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres diwakili, serta perwakilan Dewan Guru dan murid peserta pelatihan jurnalistik. (fei/wdi)




  • Bagikan