Tubaba  

Bupati Tubaba : Kita Akan Bantu Bangun Kantor Bawaslu Tubaba


radarlampung.co.id-Tahun 2022 ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia belum akan membangun Kantor Bawaslu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, meskipun pemkab setempat sudah menghibahkan lahan seluas lima ribu meter kepada instansi vertikal tersebut.

Kepastian ini diungkapkan Sekertaris Jendral (Sekjen) Bawaslu Republik Indonesia, Dr. Gunawan Suswantoro, saat ditemui usai menandatangani nota hibah tanah dari Pemkab Tubaba, bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Tubaba, dan Provinsi Lampung, di Kota Budaya, Uluan Nughik, Tubaba. Senin (17/01).





Gunawan melanjutkan bahwa tahun ini masih masuk dalam moratorium sehingga pembangunan kantor akan diusulkan pada tahun depan.

“Karena pada tahun ini masih masuk dalam moratorium, belum memiliki anggaran yang cukup lantaran terdampak karena covid-19,”jelas Gunawan kepada radarlampung.co.id.

Gunawan berharap seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, maka pihaknya akan mengajukan anggaran pembangunan kantor Bawaslu sebagai tempat berkantornya Bawaslu Tubaba tahun depan. “Kalau nanti sudah diizinkan baru nanti kita mengajukan anggaran” ucapnya.

Terkait dengan pembangunan kantor tersebut Bupati Tubaba Ir. Ahmad juga akan memberikan dukungan, jika bangunan kantor tersebut kelak ingin menyesuaikan dengan arsitektur lokal. “Kita juga bisa mendesainkan itu dan sumber anggaran pembangunannya mungkin nanti dari APBN, serta infrastruktur lainnya pasti disiapkan oleh pemerintah daerah seperti jalan menuju kantor itu dan lainnya sebagaimana kantor-kantor vertikal yang mulai muncul di Kabupaten Tubaba,”papar Umar.

Sementara itu bersama rombongan, Gunawan Suswantoro mengapresiasi Pemkab Tubaba yang telah memberikan hibah tanah guna pembangunan kantor Bawaslu tersebut. ” kita memberikan apresiasi yang tinggi karena tubaba merupakan daerah ke-2 yang memberikan lahan seluas 5000 meter kepada Bawaslu Terima kasih sekali karena ini sangat membantu kami dalam melaksanakan pengawasan saat ini dan yang akan datang,”tutupnya. (fei/wdi)