Bupati Tubaba : Proyek Pasar Harus Sesuai Desain !

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Peletakan batu pertama pasar Pulungkencana Tulangbawang Barat (Tubaba) dilakukan, kamis (17/1). Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan didampingi perwakilan forkopimda dan tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pasar senilai Rp79 miliar tersebut.

Tampak hadir diantaranya Ketua MUI Tubaba Ustaz Muhyidin Pardi, tokoh pemekaran Tubaba Herman Artha, Kepalo Tiyuh Pulungkencana Hendarwan, dan Perwakilan Pedagang Pasar Pulungkencana.

Bupati Umar Ahmad, meminta agar rekanan yang mengerjakan proyek tersebut sesuai desain yang ada dengan tetap menjaga kualitas pekerjaan. Ia berharap agar pasar tersebut menjadi contoh baik di level provinsi maupun nasional.

Sebab menurut Umar, bangunan ini diharapkan dapat menjadi ikon lantaran desain pasar ini dua lantai dan dipamerkan di Paris. Yang lebih unik, bangunan ini juga menggunakan konstruksi beton dengan spesifikasi pekerjaan sekali jadi sebagaimana bangunan Islamic Centre, Masjid Agung Baitussobur.

“Kita berharap agar bangunan ini menjadi destinasi wisata, bangunan ini unfinishing,” katanya.
Bangunan pasar ini terbagi dalam berbagai bagian seperti los sayuran, sembako, kelontongan, serta kain. “Di pasar ini juga terdapat lokasi pasar ternak juga disiapkan lokasi pasar wisata khusus pedagang kuliner,”jelasnya. (fei/wdi)




  • Bagikan