Bupati Tubaba Resmikan Pusat Oleh-Oleh di Rest Area JTTS

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad meresmikan stand oleh-oleh Tubaba di rest Area JTTS, Selasa (2/3). Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP meresmikan Pusat Oleh-Oleh Khas Tubaba di Rest Area KM 215 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Kecamatan Way Kenanga. Selasa (2/3).

Stand milik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tubaba tersebut merupakan etalase untuk menampilkan produk – produk unggulan khas bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Baik berupa hasil kerajinan tangan maupun berbagai jenis kuliner produksi UMKM dan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat di daerah setempat.

Selain guna mendorong kegiatan ekonomi kreatif agar terus berkembang, adanya stand oleh-oleh khas Tubaba tersebut juga sebagai salah satu upaya mempromosikan destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Tubaba agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga:   Dituding DPRD Tubaba Usahanya Tidak Berizin, Owner Pertashop Beri Penjelasan

“Saya sangat mengapresiasi langkah Dekranasda mendirikan pusat oleh-oleh khas Tubaba ini. Semua lini memang harus bergerak bersama-sama untuk kemajuan daerah, tak terkecuali Dekranasda,”ungkap dia.

Diketahui, Pemkab Tubaba saat ini memang tengah gencar dalam mempromosikan daerah, salah satunya dengan mengembangkan sektor pariwisata yang diyakini dapat mendorong kemajuan daerah sekaligus tingkat perekonomian masyarakat di daerah setempat. Optimisme itu pun diwujudkan dengan menancapkan kebudayaan berbasis ekologi sebagai pijakan dalam pembangunan di daerah setempat, termasuk dalam bidang pariwisata.

Baca Juga:   Ketua Adat Mego Pak Tubaba : Tertibkan Acara Pesta di Tubaba !

Kepala Disporapar Tubaba Mansyur Ys, SE, MM membenarkan pihaknya mulai bergerak melakukan pendataan terhadap kegiatan ekonomi kreatif yang berpotensi dapat mendorong kemajuan daerah dari sisi pariwisata. Kegiatan ekonomi kreatif tersebut berupa usaha kerajinan tangan, hingga produksi makanan khas Tubaba.”Pendataan ini sudah berjalan, sebagai bentuk upaya dan keseriusan kita dalam memajukan daerah melalui bidang pariwisata,”ungkapnya via ponsel.

Baca Juga:   Hamdalah, Buku Pantun Karya Para Ibu PKK Waykenanga Kantungi ISBN

Tidak hanya sebatas pendataan, lanjut Mansyur, ke depan pihaknya juga akan melakukan upaya peningkatan kapasitas dan SDM melalui sebuah pelatihan khusus bagi para pelaku kegiatan ekonomi kreatif tersebut.”Kemajuan usaha ekonomi kreatif tentunya juga dipengaruhi oleh tingkat SDM dalam pengelolaannya. Inilah yang juga akan kita dorong, sehingga kegiatan ekonomi kreatif di Tubaba dapat terus berkembang,”tutupnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…