Bupati Tubaba Salurkan Bantuan untuk Anak Korban Covid-19

  • Bagikan
Sumber foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pandemi COVID-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyisakan pilu bagi anak-anak yang ditinggal wafat orang tuanya karena keganasan covid-19. Pemberian santunan dan kepedulian Pemkab Tubaba pun dikonkritkan kepada anak-anak korban COVID-19, Senin (4/10) di Rumah Baduy, Kota Budaya Uluan Nughik.

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian sesama kita, semoga ada manfaat kebaikan,” kata Bupati Umar Ahmad dalam acara itu.  Kegiatan tersebut berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tubaba, pemberian bantuan santunan kepada anak yatim yakni 9 anak yatim dari kecamatan Batu Putih.


Bupati Umar Ahmad berharap, dengan bantuan tersebut turut membantu anak yatim yang sebagian anak yang menjadi yatim karena ditinggalkan orang tua terdampak Covid-19.

Baca Juga:   Bunda Paud Tubaba Buka Bimtek Implementasi Program

Lebih lanjut Umar berharap agar semua pihak dapat bersama-sama membantu upaya pemerintah untuk terus dapat berperan aktif membantu anak dari keluarga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pantauan kegiatan dihadiri oleh Bupati H. Umar Ahmad, SP, Ketua Baznas Tubaba Purwanto, ketua PCNU Tubaba Ustadz Nurhadi, Kadis Kominfo Eri Budi Santoso, SH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba Budiman Jaya, S.STP., M.IP, Camat Batu Putih dan, berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan