Bupati Tubaba Sandang Gelar Insinyur Profesi

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, SP, akan diwisuda di Sheraton Hotel, Kota Bandar Lampung, Lampung dengan gelar insinyur profesi. Pelantikan akan digelar Kamis (3/11) pagi. Dengan demikian gelar Bupati Tubaba akan bertambah menjadi insinyur.

Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Rizal Irawan ST MT, mengatakan gelar insinyur tersebut diperoleh lima orang pejabat Tubaba masing-masing Bupati Umar Ahmad, Sekdakab Novriwan Jaya, SP, Kepala Bappeda Yudiansyah, M.Si, Kadis Sosial Somad, S.P, dan dirinya yang didapuk sebagai ketua PPI Tubaba hasil kuliah kelas reguler tahun 2021.


“Setelah diwisuda besok, maka masing-masing gelar dari para pejabat tersebut akan bertambah diantaranya Pak Bupati menjadi Ir. Hi. Umar Ahmad, S.P,”jelasnya.

Baca Juga:   Lembaga Pusat Kesenian Lampung Safari di Tubaba

Dilanjutkan Yudi, sebagai dasar diperolehnya gelar tersebut adalah Undang-Undang No 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran, Peraturan Pemerintah (PP) No 25 Tahun 2011 tentang Peraturan Pelaksanaan UUD No 14. Kemudian Permenristekdikti No 35 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan program profesi insinyur.

Gelar insinyur tersebut merupakan hasil penyusunan portopolio selama menjadi pegawai di berbagai daerah atau organisasi perangkat daerah (OPD).

Dari data yang diperoleh dari portopolio tersebut akan diuji oleh masing-masing penguji dari setiap jurusan. “Pak Bupati dan Pak Sekda serta teman-teman lainnya dari jurusan pertanian, sedangkan saya tim pengujinya dari Fakultas Teknik,” jelas Rizal.

Rizal berharap kelak ilmu dan gelar tersebut akan menambah pergerakan untuk menanamkan kebaikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. (fei/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan