Bupati Umar Ahmad dan PWI Tubaba Hadiri Peringatan HPN Secara Virtual

  • Bagikan
Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP menyampaikan bahwa PWI Tubaba ikut bersinergi membangun Tubaba. Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dari Balai Wartawan Prof. Bagir Manan di Ulluan Nughik-Panaragan Jaya, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP bersama dengan jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat hadir secara virtual pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT PWI ke-75 yang berlangsung pada Selasa, 9 Februari 2021, di Ancol-Jakarta.

Selain Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST dan  segenap anggota forkopimda lainnya juga terlihat hadir. Begitu juga dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba. Tidak hanya mereka, kehadiran Tubaba secara virtual pada puncak HPN tersebut juga diikuti oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Tubaba, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, sejumlah ormas, serta organisasi wartawan.

Diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Bupati Umar Ahmad baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN)  dan Hut PWI ke-75.”Mudah-mudahan sinergitas antara media massa dan Pemerintah Daerah yang telah terjalin selama ini bisa terus dapat dipertahankan karena media massa memiliki pengaruh besar bagi Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,”ucapnya.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian

Diketahui, puncak peringatan HPN tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setiap provinsi, hingga kabupaten/ kota biasanya dapat menghadiri langsung menyaksikan puncak HPN tingkat nasional yang setiap tahun berpindah-pindah. Namun, karena tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19, maka setiap daerah hanya bisa mengikutinya secara virtual dari daerahnya masing-masing, termasuk Kabupaten Tubaba.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan jajaran pengurus PWI Provinsi Lampung juga hadir secara virtual dari Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Sekretariat PWI Lampung, di Bandar Lampung. Bertepatan dengan peringatan HPN tahun ini,  PWI Provinsi Lampung juga menganugerahkan berbagai penghargaan kepada sejumlah tokoh hingga kepala daerah.

Untuk Tubaba, PWI Provinsi Lampung memberikan penghargaan berupa Anugerah Tjindarboemi kepada Bupati Umar Ahmad dan Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho. Bupati Umar Ahmad diberikan Anugerah Tjindarboemi kategori Pemerintahan sebagai Kepala Daerah Peduli Pers, sementara Ketua DPRD sebagai Ketua DPRD Pendorong Anggaran Pro Rakyat. Anugerah Tjindarboemi itu juga diserahkan secara virtual.

Puncak HPN tahun ini memang diikuti secara virtual serentak se-Indonesia. Bahkan Presiden RI Joko Widodo juga hadir secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.”Saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada. Saya tahu di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan,”ujar Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers karena membantu Pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat,”tandasnya. PWI Pusat pada peringatan HPN tahun ini juga menganugerahi sejumlah tokoh hingga kepala daerah, diantaranya yakni Anugerah Adinegoro bagi wartawan dan Anugerah Kebudayaan untuk kepala daerah.(fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…