Bupati-Wabup Kunjungi Lokasi Banjir Wonosobo, Siapkan Langkah Normalisasi di Hulu

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wabup AM. Syafi'i meninjau sungai Wayliwok yang meluap dan menyebabkan banjir beberapa hari yang lalu. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Wakil Bupati AM. Syafi’i dan Ketua TP PKK Sri Nilawati menyambangi Pekon Wayliwok, Rabu sore (22/9).

Wilayah ini merupakan salah satu dari tujuh pekon di Kecamatan Wonosobo yang terdampak banjir, Senin malam (20/9).


Dalam kunjungan tersebut, bupati dan wabup melihat dari dekat sungai Way Liwok yang meluap. Kemudian meninjau dapur umum untuk menyemangati para relawan yang bertugas menyiapkan makanan bagi warga.

Bupati dan Wabup juga meninjau Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah di Pekon Wayliwok yang juga turut terendam. Dalam kesempatan itu, bupati memberikan tali asih yang diterima langsung pengurus ponpes.

Dewi Handajani menyatakan, penanganan banjir di Pekon Wayliwok dilakukan dengan normalisasi sungai di bagian hulu.

Baca Juga:   Bupati Ajak Pelajar Lestarikan Seni Budaya Lamtim

Menurut dia, hal itu adalah langkah yang paling bisa dilakukan. Sebab kondisi di Pekon Wayliwok pada bantaran sungainya sudah menyempit akibat pemukiman warga.

“Langkah yang bisa dilakukan adalah normalisasi di hulu. Sehingga saat volume air tinggi, air bisa tertampung dulu di sana,” kata Dewi Handajani.




  • Bagikan