Bupati Waykanan Sampaikan Pesan Menag di HAB Kemenag

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. mengikuti kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti yang ke – 75 di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Way Kanan.

Adipati membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut C. Qoumas. Adipati menjelaskan, Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”.

Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agam, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, lanjutnya, tidak ada kerukunan.

Baca Juga:   26 Pengedara Lintasi Way Kanan Wajib Rapid Antigen, Ini Hasilnya

“Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama. Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, sedangkan pihak yang lain berpegang pada hak- haknya sendiri. Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita,” katanya. (sah/wdi)

 



  • Bagikan