Bupati Winarti Hadiri Pembukaan AOE 2021 di Istana Presiden

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri pembukaan AOE 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Foto Bupati Tuba
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri pembukaan AOE 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Foto Bupati Tuba

Radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menghadiri pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AOE) 2021 di Istana Negara, Bogor, Rabu (20/10).

AOE 2021 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dihadiri 22 perwakilan pengurus APKASI serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.


Kegiatan bertemakan “Daerah Bangkit Indonesia Maju” tersebut akan digelar selama tiga hari: Rabu-Jumat, 20-22 Oktober 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC).

AOE sendiri akan diikuti oleh Pemkab seluruh Indonesia, beberapa Pemprov, kementerian dan perusahaan swasta. AOE akan meliputi kegiatan pameran, forum bisnis dan pemilihan putri otonomi daerah.

Bupati Winarti kepada Radarlampung.co.id mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap APKASI yang memulai giat untuk membantu pertumbuhan ekonomi dengan kegiatan AOE 2021 dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:   Tidak Hadir, Satu Peserta SKB CPNS 2021 Tuba Gugur

Melalui gelaran ini, Presiden berharap dapat memberikan kemudahan dalam berinvestasi di setiap daerah.

“Kabupaten Tulangbawang tentunya siap mengikuti arahan bapak Presiden, dengan mengoptimalkan pelayanan perizinan di MPP (mal pelayanan publik),” kata Winarti, Rabu (20/10).

Dia berharap kedepannya angka investasi di Kabupaten Tulangbawang dapat meningkat signifikan pasca perhelatan AOE.

Mantan ketua DPRD tersebut bahkan berani meyakinkan para investor datang ke Tulangbawang untuk berinvestasi, dengan memberikan pelayanan perizinan yang cepat. Namun tetap sesuai dengan regulasi.

“Untuk mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang, pemerintah daerah melalui 25 program BMW turut membantu pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku UKM,” terangnya. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan