Tuba  

Bupati Winarti Ikuti RDPU dengan Banang DPR RI


Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri RDPU Banang DPR RI. Foto Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri RDPU Banang DPR RI. Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Badan Anggaran (Banang) DPR RI di ruang rapat Banang lantai 1, Gedung Nusantara 2 DPR RI, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan tersebut Winarti hadir bersama beberapa pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) lainnya.





RDPU sendiri membahas dampak dan pengaruh Undang-undang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (UU HKPD) terhadap Peningkatan dan Optimalisasi Kualitas Belanja daerah dan Pendapatan Daerah.

UU HKPD sendiri dimaksudkan untuk mendorong pemerintah daerah agar bekerja lebih optimal dalam memberikan layanan publik, serta meningkatkan harmonisasi kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Winarti kepada Radarlampung.co.id mengatakan, diskusi dengan Banang DPR RI ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan fiskal daerah dan pusat.

“Karena salah satunya akan menjadi acuan dalam rumusan jangka pendek penyusunan anggaran Tahun 2023,” kata Winarti.

Winarti yang juga menjabat sebagai wakil bendahara umum APKASI tersebut memberikan apresiasi terhadap Banang DPR RI yang sudah mengundang APKASI.

“Alhamdulillah pimpinan badan anggaran memberikan ruang yang cukup baik untuk menerima beberapa masukan dari APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dan APKASI,” ungkap Winarti.

RDPU sendiri dibuka oleh Ketua Said Abullah (Ketua) didampingi wakil ketua Muhidin Mohammad Said, Syarief Abdullah Alkadrie, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. (nal/sur)