Bupati Winarti Lepas Lomba Kendaraan Hias Pawai Takbir Tuba

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah melepas peserta lomba kendaraan hias pawai takbir hari raya idul fitri 1439 Hijriah, Kamis (14/6).

Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan perwakilan Kampung/Kelurahan serta masjid-masjid. Jumlah peserta kenderaan hias dan kenderaan masyarakat umum lebih dari 100 mobil dan 600 sepeda motor.

Start dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, lalu berkeliling Kota Menggala dan finish kembali di tempat start awal.

Pawai takbir hari raya idul fitri atau yang sering disebut dengan pawai bedug maupun takbiran dengan kendaraan ini merupakan perlombaan rutin yang diadakan setiap tahun. Selain memperlombakan hiasan kreasi seni kendaraan khas islami, dalam perlombaan ini juga di padukan dengan kebudayaan lokal Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga:   Hamdalah, 2.446 Pasien Covid-19 Lamtim Sembuh

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan guna memeriahkan perayaan hari raya idul fitri. Baik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ataupun bersama masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Wakil Bupati Hendriwansyah serta Pemerintah Kabupaten Tulangbawang megucapankan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1439 hijriah. Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya karim. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Winarti sebelum melepas peserta pawai didampingi Hendriwansyah.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada seluruh elemen masyarakat di Tulangbawang yang telah menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadan.

“Mari laksanakan pawai takbir dengan tertib dan jaga ketertiban, utamakan keselamatan,” pesan Winarti.

Baca Juga:   Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

Pada kesempatan itu juga, Bupati Gotong Royong tersebut juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk dapat hadir pada acara open house di Rumah Dinas Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang pada hari pertama lebaran.

“Ramadan boleh berlalu, namun ruh-nya harus terus memancar menembus batas ruang dan waktu. Bahagia, nikmat, nasihat, kebaikan dan keihklasan untuk saling memaafkan saling menerima mengiringi jalan kemenangan bergelimang fitrah berbingkai syariah nyata,” tandasnya. (nal/gus)




  • Bagikan