Bupati Winarti Lestarikan Budaya Lewat Destinasi Baru

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau tugu garuda usai diresmikan beberapa saat lalu. Foto Dok. Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti beberapa waktu terakhir gencar membangun ikon-ikon baru dengan pendekatan budaya lokal.

Beberapa di antaranya: taman tugu ikan jelabat, tugu udang windu, tugu BMW simpang penawar, BMW sport center dan terbaru tugu garuda.


Hal tersebut ternyata sudah direncakan sejak jauh hari. Winarti menilai, pembangunan ikon-ikon tersebut diharapkan dapat menjadi destinasi dan tempat hiburan baru masyarakat setempat.

Selain itu, dia juga mengharapkan adanya dampak multiefek di bidang perekonomian. Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu tidak memungkiri, pembangunan ikon-ikon tersebut juga untuk menarik investor datang.

“Hadirnya beberapa destinasi baru terbukti membuat bahagia masyarakat. Ini akan berdampak positif untuk masyarakat dan dapat lebih mengenal sejarah Tulangbawang,” kata Winarti, Selasa (16/2).

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

Bupati menjelaskan, sebelum memulai pembangunan, ia mengaku melakukan koordinasi dulu dengan tokoh adat dan masyarakat setempat.

Dia mengungkapkan, kedepan Pemerintah Daerah akan lebih gencar melakukan promosi destinasi wisata budaya di Tulangbawang, khususnya melalui media sosial. (nal/sur)




  • Bagikan