Bupati Winarti Minta Kakam Pelototi Warga yang Datang Dari Zona Merah

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memimpin rakor virtual pencegahan dan penanganan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti meminta kepala kampung (Kakam) beserta aparaturnya untuk memantau warga yang datang dari zona merah Covid-19. Hal ini disampaikan Winarti saat memberikan arahan secara virtual mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19 di ruang rapat utama Kantor Pemkab Tulangbawang, Rabu (5/5).

“Saya minta seluruh Camat, kepala kampung beserta aparaturnya dan seluruh elemen yang ada di Tulangbawang untuk mengantisipasi beberapa hal. Seperti keluarga kita yang datang dari zona merah, dan orang tanpa gejala Covid-19 di sekitar kita,” pesan Winarti.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk disampaikan mengingat akan memasuki masa libur, baik Idul Fitri maupun hari Waisak.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Tulangbawang melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di rumah saja.

Baca Juga:   Bapenda Tuba Akan Tambah 50 Tapping Box

“Ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda Lampung, Bupati, dan Wali Kota seluruh Lampung,” ungkap Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar Covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro berharap, beberapa kampung tangguh nusantara yang telah diresmikan dapat besinergi dengan posko-posko Covid-19 di setiap perbatasan.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto berharap adanya penyekatan skala mikro kecil di daerah-daerah terpencil dapat efektif dalam penananganan Covid-19. (nal/sur)



  • Bagikan