Bupati Winarti Minta Layanan Jemput Bola Disdukcapil Lebih Ditingkatkan

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti berbincang dengan warga yang mengurus administrasi kependudukan di gedung Mal Pelayanan Publik. FOTO DOK. RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk lebih meningkatkan program jemput bola dalam memaksimalkan data kependudukan di Tulangbawang.

Winarti menjelaskan, teknik jemput bola perlu ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan, sekaligus membahagiakan masyarakat yang ada di kampung-kampung.

Menurutnya, hal tersebut juga salah satu langkah nyata mewujudkan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Sistem jemput bola penting untuk dilakukan dan ditingkatkan. Sebab data kependudukan merupakan hal yang sangat penting, karena setiap program mengacu pada data kependudukan,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Kamis (14/11).

Untuk itu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengharapkan Disdukcapil dapat berkolaborasi dengan kepala kampung, lurah, dan camat, sebagai aparat pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, sehingga tidak hanya menunggu masyarakat datang di kantor.

Baca Juga:   Bupati Tulangbawang Prioritaskan Insentif Nakes Segera Cair

“Jika dicermati seluruh aspek kebijakan pemerintah daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, itu sangat bergantung pada data kependudukan,” tutupnya. (nal/sur)




  • Bagikan