Bupati Winarti Tinjau Vaksinasi Massal, Begini Pesannya

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas Tuba I, Selasa (29/6). Pada kesempatan ini, Winarti berharap masyarakat setempat dapat bekerjasama dan mematuhi protokol kesehatan agar proses vaksinasi berjalan lancar.

Orang nomor satu di Tulangbawang tersebut juga mengimbau kepada warga yang belum disuntik vaksin Covid-19 agar segera melaksanakannya.

“Karena Insya Allah Juli nanti akan diadakan sekolah tatap muka. Sehingga orang tua diharapkan dapat membantu mengurangi efek pandemi dengan segera divaksin,” ungkap Bupati.

Tidak lupa, Winarti juga mengingatkan kepada masyarakat Tulangbawang untuk tidak bepergian ke pesta atau ke tempat hiburan jika tidak sangat mendesak.

“Masyarakat Tulangbawang harus tetap menjaga kesehatan. Ayo gotong royong bersama hadapi Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tandasnya.

Baca Juga:   117 ASN Tuba Naik Pangkat, Ini Pesan Bupati untuk Mereka

Dalam vaksinasi massal ini, pemerintah daerah bekerjasama dengan Polres Tulangbawang dan Kodim 0426/TB.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tulangbawang Kompol Yudhi menjelaskan, target vaksinasi hari ini sebanyak 803 orang. Sementara untuk seluruh Tulangbawang sebanyak 1.150 tersebar di beberapa titik.

Menurut Kompol Yudhi, vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi warga yang berusia 18 tahun sampai lansia.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan dapat mematuhi protokol kesehatan. Untuk selanjutnya, jika memang dari Polda kirim (vaksin) lagi, pada dasarnya kami selalu siap,” jelas Kabag Ops.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengungkapkan, Dinas Kesehatan tidak hanya melaksanakan vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Namun, lanjutnya, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi dari kuota yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Lampung.

Baca Juga:   Polres Lamteng Vaksin Massal di 32 Titik, 4.333 Orang Tervaksin dan 1.245 Tak Tervaksin

“Untuk di Tulangbawang, kita tidak mengalami kekurangan jumlah vaksin karena terus melakukan koordinasi dengan provinsi. Sebagai antisipasi, Ibu Bupati Winarti juga telah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI agar mendapatkan kuota vaksin lebih dari pusat,” tutupnya. (nal/sur)




  • Bagikan