Buronan Kejari Bandarlampung Ditangkap di Batam, Hendak Kabur ke Malaysia

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Leonis Wongso (66) alias Ong, terpidana pelaku korupsi pembangunan pabrik es di Lempasing tahun 2012 berhasil ditangkap oleh tim intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung di sebuah pusat perbelanjaan Nagoya Hill, Batam, Selasa (30/1).

Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Andrie Setiawan saat dikonfirmasi bahwa terpidana sudah buron sejak Agustus 2017 lalu. Diduga ia mampir di Batam sebagai upaya melarikan diri ke luar negeri.

“Terpidana Ong, memang benar telah kita ringkus di Batam. Dan Ong merupakan terpidana korupsi dari Kejari Bandarlampung dan kita tangkap di pusat perbelanjaan Nagoya Hill atas koordinasi Kejari Lampung dan Polresta Barelang,” ujarnya, kepada radarlampung.co.id melalui sambungan telpon, Minggu (30/1) malam.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

Dan dari penelusuran sementara, Ong hendak melarikan diri ke luar negeri dengan alasan mau berobat ke Penang, Malaysia. Namun rencana tersebut kandas setelah tertangkap di Batam bersama barang bukti paspor palsu yang dimiliki.

“Ini upaya yang kedua, pelaku juga pernah hendak melarikan diri ke luar negeri lewat bandara International Bali, tapi gagal dan akhirnya paspornya ditahan karena memang sudah dicekal,” ungkapnya.

Dari peristiwa penangkapan itu, sempat petugas dikelabui oleh Ong. Dikarenakan identitas dirinya sempat dibuat berbeda.” Untuk foto paspor antara di Bali dan di Batam sama, tapi nama orangnya yang dibuat berbeda,” terangnya.(ang/gus)




  • Bagikan