Bursa Inovasi Desa Lamtim Dibagi 4 Kluster

  • Bagikan
Para pendamping desa konsultasi program pada acara Bursa Inovasi Desa kluster 3 Lamtim. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar bursa inovasi desa (BID), Kamis (25/4).

Ketua Panitia BID Kluster 3 Nurokhman menjelaskan, tahun lalu BID dilaksanakan sekaligus untuk 24 kecamatan. Sedangkan tahun ini dibagi menjadi 4 kluster. Sebagai tahap awal BID dilaksanakan untuk kluster 3 yang meliputi Kecamatan Sukadana, Purbolinggo, Waybungur, Labuhanratu, Wayjepara, Raman Utara dan Brajaselebah.

Dilanjutkan, masing-masing dipersilahkan memilih program pada bursa yang ditawarkan sebagai bahan dalam penyusunan program masing-masing desa.

“BID  merupakan tahapan penting agar program pembangunan desa lebih variarif dan inovatif yang disesuaikan dengan potensi masing-masing desa,”jelas Nurokhman melalui acara yang digelar di Balai Desa Sukadana Ilir.

Camat Sukadana Mursid saat membuka BID menyatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh desa yang masuk kluster 3 dapat memanfaatkan bursa inovasi desa sebagai bahan dalam penyusunan program pembangunan yang dianggarkan melalui dana desa (DD). Menurutnya, hasil dari BID juga merupakan masukan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun 2019 ini. (wid/wdi)




  • Bagikan