Buruan Daftar ! Mahasiswa Baru di UML Bisa Dapat Potongan Biaya SPP

  • Bagikan
Rektor UML, Dr. Dalman, M.Pd

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang 1 tahun akademik 2021/2022 hingga 31 Maret mendatang. Bagi para calon mahasiswa yang mau mendaftarkan pada gelombang ini bakal banyak mendapatkan potongan pembayaran SPP.

Hal ini disampaikan Rektor UML, Dr. Dalman, M.Pd, Selasa (26/1) di kantornya. Berbagai program yang ditawarkan misalnya beasiswa potongan SPP sebesar 75% bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ke program studi (prodi) perbankan syariah, ekonomi syariah, pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, sastra Inggris dan pendidikan matematika. “Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang mendaftar di jurusan tersebut. Kuotanya hanya lima orang per prodi per jurusan yang ditentukan,” jelas Dalman.


Kemudian juga ada program beasiswa potong SPP sebesar 50%. Khusus untuk prodi perbankan syariah, ekonomi syariah, pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, sastra Inggris, pendidikan matematika, dan pendidikan agama islam. Maksimal kuotanya lima orang per prodi.

Kemudian beasiswa potong SPP sebesar 30%. Program ini memiliki kuota masing-masing 1 orang untuk prodi psikologi, ilmu pemerintahan, ilmu komunikasi, dan teknik elektro. “Untuk prodi pendidikan agama islam, perbankan syariah, ekonomi syariah, pendidikan luar biasa, pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, sastra Inggris, dan pendidikan matematika, juga bisa dengan beasiswa ini dengan kuota nya 5 per prodi tersebut,” tambahnya.

UML juga membuka beasiswa bagi anak panti asuhan dengan beasiswa potong SPP sebesar 50% semua jurusan. Dengan kuota masing-masing 1 orang. “Untuk Takmir masjid, atau pengurus masjid juga mendapatkan beasiswa potong SPP 50%, berlaku untuk jurusan pendidikan agama Islam, perbankan syariah, ekonomi syariah, pendidikan bahssa Indonesia, bahasa Inggris, sastra inggris dan pendidikan matematika kuota per jurusan 10 orang,” lanjutnya.

Adapula beasiswa bebas biaya SPP selama 8 semester, berlaku untuk semua jurusan yang ada di UML dengan kuota masing-masing 1 orang, dengan kategori pertama memiliki prestasi akademik nasional, prestasi non akademik nasional, dan hafidz Al-Qur’an 30 juz.

“Jadi masing-masing kategori harus menunjukkan bukti, misalnya kalau dia pernah ikut lomba tingkat nasional. Ya itu ditunjukan dengan bukti piagam, piala dan lainnya. Sementara untuk hafidz Al-Quran akan di tes dari fakultas pendidikan islam,” tambahnya.

Dari beberapa program itu, lanjut Dalman, tergantung kuota yang masih ada dijurusan. Jika kuota salah beasiswa habis di prodi tersebut, maka bisa mendapatkan kesempatan di prodi lainnya untuk mendapatkan beasiswa.

Nantinya mahasiswa bakal hanya diminta membayar biaya pendaftaran 350 ribu, daftar ulang 400 ribu dan sama fotokopi ijazah izajah bayar bisa di transfer ke mandiri syariah nomor 7240487777 atas nama Universitas Muhammadiyah Lampung.

“Untuk mahasiswa luar kota yang sulit akses perbankan bisa daftar ke Kantor Pos seluruh Lampung, bisa isi formulir dan bisa bayar pendaftaran dan registrasi ulang di kantor pos dengan lokasi terdekat dengan nomor rekening 0455557777 UML,” tambahnya.

Informasi lebih lanjut beasiswa penerimaan mahasiswa baru di 08117637777 atau medsos resmi Instagram dan FB fanpage di um_lampung ig, Twitter, Facebook fanpage UML Official atau website www.uml.ac.id. (rma/wdi)




  • Bagikan