Buwas dan Perpadi Gelar Pertemuan Bahas Beras

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Direktur Utama (Dirut) Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso menggelar pertemuan dengan Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) se Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/5).

Ketua DPD Perpadi Lampung Ir. H. Midi Iswanto MH, saat menghadiri pertemuan Bulog dan Perpadi. Foto IST

Hadir langsung Dirut Bulog Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas, ketua DPP Perpadi Ir. Sutarto Alimuso, mantan Dirut Bulog, dan seluruh pengurus DPP dan Ketua DPD Perpadi se Indonesia termasuk Perpadi Lampung, Ir. H. Midi Iswanto, MH.

Acara dikemas dalam dialog audensi Perpadi kepada Dirut Bulog tersebut mengambil tema ‘Bersama Membangun Kemitraan yang Lebih Harmonis dan Profesional’.

“Saya mengharapkan kerjasama tetap dilanjutkan dengan harmonis. Untuk memenuhi target nasional pengadaan beras dalam negeri. Karena Bulog mempunyai tugas dari negara disamping stabilisasi harga bahan pokok beras juga sebagai penyangga stok ketahanan pangan khususnya beras,” kata Buwas.

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Lanjut mantan Kepala BNN itu, untuk keberhasilan itu diperlukan peran serta kerjasama antara Bulog dan Perpadi selaku pemilik penggilingan padi.

Sementara, ketua DPP Perpadi Ir. Sutarto Alimuso menyambut baik kerjasama ini. Serta akan mendukung dan membantu Bulog untuk mewujudkan tugas Bulog tersebut.

Terpisah, ketua DPD Perpadi Lampung MIDI Iswanto menyatakan, sebagai ketua DPD Perpadi Lampung melaporkan bahwa hubungan Perpadi dan Divre Bulog Lampung sangat harmonis.

“Anggota-anggota kami di Lampung sudah banyak yang kontrak dengan sub-sub Divre di beberapa tempat. Di Metro, Kotabumi, Tulangbawang, Lampung Selatan dan Pringsewu. Alhamdulilah sudah mulai berjalan. Bahkan saya dengar gudang Bulog di Metro sudah penuh. Ini sudah mulai menggunakan gudang filial. Artinya kerjasama ini berjalan baik. Saya akan terus mengajak teman-teman saya anggota Perpadi untuk membantu Bulog dalam memenuhi target pengadaan dalam negeri 2018 ini. Walaupun kalau bicara untung sangat kecil. Sebab harga pasar dengan HPP hampir berimbang. Bahkan ada yang harga pasar masih diatas,” pungkas anggota DPRD Lampung itu. (rlo/gus)




  • Bagikan