Bye Bye WDP, Lamtim Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

  • Bagikan
Kepala BPK Lampung Sunarto Serahkan piagam opini WTP Kepada Bupati Lamtim Chusnunia. Foto humas Lamtim

radarlampung.co.id-Di hari ulang tahunnya ke 20, Kabupaten Lampung Timur mendapat kado istimewa.

Yaitu berupa opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung, Selasa (28/5).

Opini WTP dari BPK menjadi istimewa, Kabupaten Lamtim baru pertama kali ini menerimanya. Sebelumnya, paling tinggi Lamtim hanya meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Selain itu, opini WTP itu juga merupakan kado istimewa bagi Chusnunia sebelum meninggalkan Lamtim karena dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung.

BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memperoleh opini WTP karena auditor menyakini berdasarkan bukti bukti audit yang dikumpulkan, penyajian laporan keuangannya dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik.

“Kalaupun ada kesalahan. kesalahannya dianggap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan,”ujar Sunarto saat penyerahan opini WTP kepada Bupati Lamtim Chusnunia di auditorium BKP Lampung.

Atas prestasi itu, Chusnunia mengungkapkan opini WTP tidak hanya sekedar opini semata tetapi betul-betul sebagai ukuran kinerja.

“Lampung Timur bulan lalu baru merayakan Ulang Tahun Ke 20. Itu artinya kami harus menunggu 20 tahun untuk mendapatkan WTP, “jelas Chusnunia didampingi Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera, Wakil Ketua DPRD Nawawi Iskandar dan para kepala organisasi perangkat daerah. (wid/wdi)




  • Bagikan