Cafe Terbakar di Jalur Dua Korpri, Pemilik Rugi Jutaan Rupiah


Kebakaran : Sebuah cafe dilantai dua di Jalan Ryacudu, Kopri, Sukarame, Bandarlampung, nyaris ludes terbakar, Kamis (21/4). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah Cafe yang terletak di lantai dua Bengkel Mobil 86 Jl. Jenderal Ryacudu, Blok C, No 10, Kelurahan Korpri Raya, Sukarame, Bandarlampung terbakar, pada Kamis (21/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Kebakaran terjadi diduga karena arus listrik pendek.

Alhajar (55) pemilik Bengkel Mobil 86 menjelaskan, bahwa kebakaran terjadi pukul 08.15 WIB. Kemudian dengan cepat tiga mobil pemadam kebakaran dari kantor kecamatan datang memadamkan api dicafe pada lantai 2 bengkel. “Saya Apresiasi dengan petugas pemadam kebakaran dengan cepat datang ke lokasi. Dan api cepat dipadamkan dalam waktu beberapa menit saja,” katanya.





Adapun barang yang terbakar berupa atap plastik, beberapa tiang berbahan kayu, sebagian kursi plastik cafe dan sofabed. Yang berada di dekat kontak saklar listrik. “Akibat kebakaran saya mengalami 5-10 jutaan saja. Yang saya khawatir kan karena kita lokasi perumahan takut terkena perumahan warga bersyukur api tidak sampai menjalar rumah warga,”
kata dia.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bandarlampung, Sutarno membenarkan hal tersebut. “Setelah mendapat laporan kami langsung menuju lokasi dan proses pemadaman selesai pukul 08.34 WIB,” katanya.

Lebih rinci, Sutarno menyampaikan 15 orang personel dengan tiga unit mobil yang dikerahkan unit mobil benteng 011 Mako Tendean, Unit Mobil Karba09 Pos Siaga Sukarame, dan Unit Mobil Karba Pos Siaga Wayhalim dan Proses pemadam menhabiskan dua tanki air. “Bersyukur tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut,” pungkasnya. (gie/ang)