Cafe Yuli di Kedamaian, Tidak Miliki Izin Usaha dan Keramaian

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolsekta Tanjungkarang Timur Kompol Fanny Indrawan menjelaskan, bahwa Cafe Yuli yang terletak di Kalibalau Kencana,  Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung tidak memiliki surat izin usaha, izin keramaian dan surat izin lainnya.

“Kalau cafe itu tidak punya izin usaha dan keramaian harusnya kena razia. Tapi, itu bukan kewenangan kami, karena itukan Perda Kota Bandarlampung, kalau kami lakukan razia berdasarkan laporan dari warga yang merasa resah dan razia saat ada narkoba baru kewenangan kami,” ujarnya, Minggu, (27/5).

Menurutnya, cafe remang-remang tersebut yang memiliki kewenangan untuk menertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung.

“Yang punya kewenangan itu Satpol PP, kalau kami hanya menindaklanjuti laporan warga saja,” kata dia.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

Dia menambahkan, jika cafe itu masih buka di bulan Ramadan, pihaknya akan memberikan tindak pidana riangan, kemudian berkoordinasi dengan anggota Sabhara Polresta Bandarlampung.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan kecamatan setempat dan selanjutnya nanti pihak Kecamatan yang menyegelnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Sektor Tanjungkarang Timur  melakukan razia terhadap Cafe Yuli yang tetap buka di bulan ramadan, Sabtu (26/5) sekitar pukul 23.30 WIB.

Razia tersebut berkat laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan cafe yang masih buka di bulan Ramadan,  yang berlamat di Kalibalau Kencana,  Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung. (ndi/ang)




  • Bagikan