Cair, Kakam Tuba Hari Ini Kantongi DD

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan pagu indikatif Dana Kampung dan Alokasi Dana Kampung kepada Kepala Kampung se-Tulangbawang. FOTO HUMAS PEMKAB TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan pagu indikatif Dana Kampung (DK/DD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) di Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kecematan Banjarbaru, Kamis (17/1).

Dalam kesempatan itu, Winarti menyampaikannya kepada 147 Kepala Kampung (Kakam) yang hadir bahwa sesuai pesan Presiden Jokowi, DD harus digunakan untuk kepentingan rakyat.

“Jadi usahakan dalam belanja juga berbelanja di Kampung masing-masing, supaya perputaran dananya tetap ada di daerah itu,” pesannya.

Selain itu, Winarti juga meminta Kakam selalu didampingi dalam bekerja. Hal ini dilakukan agar secara administrasi tidak terdapat kesalahan mendasar.

“Dampingi Kakam dalam mengelola DD, agar penggunaannya sesuai aturan dan tidak salah peruntukan. Presiden Jokowi selalu berpesan gunakan DD untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung/Kelurahan Yen Dahren mengatakan, penyerahan pagu indikatif bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja. Hal tersebut, lanjutnya, agar kegiatan bisa dimulai dari awal tahun sesuai anggaran yang telah ditetapkan.

Adapun Pagu DD Tulangbawang tahun 2019 berjumlah Rp132.914.182.000. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar Rp4.904.073.000 dari anggaran DD tahun 2018 yakni Rp128.010.109.000. (nal/sur) 




  • Bagikan