Calon Aparatur Tiyuh Tubaba Ikut Tes Penjaringan

  • Bagikan
Suasana tes calon aparatur tiyuh (desa) di Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba. Foto dok Kecamatan Tuba Tengah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai melaksanakan tahapan tes penjaringan aparatur tiyuh tahun 2021. Penjaringan digelar di aula kecamatan setempat, Sabtu (17/4).

Calon aparatur tiyuh sendiri ikut pendaftaran sejak 8-14 April 2021 yang lalu. Total 70 orang calon yang telah resmi mendaftar.  “Kegiatan ini dimulai dari Tiyuh Penumangan Baru, kemudian dilanjutkan Tiyuh Menggala Mas (18/4), Panaragan (19/4), dan terakhir Selasa (20/4) langsung 3 Tiyuh sekaligus yakni, Bandar Dewa, Mulya Kencana dan Tunas Asri,” ungkap Camat TBT Achmad Nazaruddin kepada radarlampung.co.id, Sabtu (17/4).

Nazaruddin berharap melalui tahapan seleksi akan menghasilkan perangkat tiyuh yang berkualitas dan kompeten.
“Pada penjaringan kali ini hanya diikuti enam tiyuh saja. Yang mana secara keseluruhan terdapat 27 kursi jabatan perangkat tiyuh yang diperlukan. Mulai dari juru tulis, kaur, kasi, dan kepala suku,” katanya.

Baca Juga:   Pemkab Tubaba Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Menurutnya, tes tersebut hanya dilakukan satu hari. Dengan ujian yang diberikan antara lain ujian tertulis, ujian komputer, dan ujian wawancara. Bobot penilaian 60 persen di tes tertulis, 10 persen ujian komputer, dan 30 persen wawancara.

“Setelah seleksi ini, maka selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi nilai dan menyampaikan hasilnya kepada Kepala Tiyuh. Tentunya, calon yang menjadi rekomendasi untuk menempati posisi jabatan adalah calon yang mendapatkan nilai terbaik.” imbuhnya. (fei/wdi)



  • Bagikan