Calon Kakam Kalah Diminta Sabar, Pemenang Bahagia Luar Biasa

  • Bagikan
Foto Syaiful Mahrum/Radarlampung.co.id
Foto Syaiful Mahrum/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Very Johanes yang terpilih sebagai Kakam Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban, mengaku sangat bahagia luar biasa. Hal ini diungkapkan usai penghitungan suara.

“Masya Allah, bahagianya luar biasa dengan hasil ini,” ungkapnya yang sibuk sambil mondar-mandir telepon memberi kabar bahagian ini kepada rekan dan sanak famili.


Very menyatakan, ke depan akan membenahi Kampung Sukajawa. “Insya Allah, kita akan benahi Kampung Sukajawa. Kita buat Kampung Sukajawa ini semakin maju,” katanya.

Kepada calon yang tidak terpilih, Very meminta bersabar. “Saya minta bersabar dan berjiwa besar. Ke depan makin bersatu membenahi Kampung Sukajawa,” tegasnya.

Kepala Dinas PMK Lamteng Fathul Arifin menyatakan Kakam terpilih akan segera diproses untuk segera dilantik.

Baca Juga:   Keputusan Rais Aam PBNU Digugat

“Kita akan segera proses pelantikannya. Kita berharap Kakam terpilih bisa bekerja sama. Harus siap menjadi seorang pemimpin. Saya juga harap semua masyarakat bisa mendukung Kakam terpilih demi kemajuan Kampung Sukajawa. Hilangkan perbedaan pilihan dan kembali bersatu,” katanya.

Diketahui pemilihan Kakam PAW dilakukan secara voting. Dalam pengundian nomor urut, Santi Maya Sari (nomor urut 1), Very Johanes (nomor urut 2), dan Agus Salim (nomor urut 3).

Peserta voting yang seharusnya 153 perwakilan 9 dusun, tiga orang tak hadir. Peserta voting ditetapkan 150 orang. Dalam penghitungan suara, antara Very Johanes dan Agus Salim kejar-kejaran. Akhir penghitungan, Very Johanes meraih 68 suara, Agus Salim 62 suara, dan Santi Maya Sari 20 suara. Very Johanes unggul 6 suara dan ditetapkan sebagai Kakam Sukajawa terpilih. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan